86 Santri dan Guru Ponpes Gontor Dinyatakan Sembuh Covid-19

BNews—NASIONAL—Akhirnya Pondok Pesantren Darussalam Gontor (PMDG) 2 telah bebas dari Covid-19. Hal tersebut setelah 86 santri dan guru yang positif dinyatakan sembuh.

Sebagai informasi bahwa sebanyak 41 santri yang merupakan rombongan terakhir pasien Covid-19 yang sembuh, telah pulang. Sebelumnya, mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

”Alhamdulillah, dengan adanya perkembangan yang sangat positif ini, kita dapat mengumumkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Gontor sudah bebas dari Covid-19,” kata Pembina Satgas Covid-19 PMDG Amal Fathullah Zarkasyi, kemarin (3/8/2020). Dikutip dari Kompas.

Kepulangan ke-41 santri tersebut pun di sambut oleh pengurus Pondok Pesantren Darussalam Gontor (PMDG) 2. Menurut Amal, kesembuhan tersebut merupakan kabar gembira bagi seluruh seluruh masyarakat dan santri dari negara sahabat.

Pasalnya terdapat 450 santri dari luar negeri yang belajar di pondok Gontor tersebut. Sementara itu, jubir Satgas Covid-19 Pondok Gontor Adib Fuadi Nuriz mengapresiasi ketanggapan guru di PMDG Kampus 2 dalam menerapkan protokol kesehatan.

Adib menyebut, sebanyak 86 santri dan guru dinyatakan positif Covid-19 secara bergelombang sejak 6 Juli 2020 lalu. Setelah menjalani perawatan, puluhan pasien tersebut pun dinyatakan sembuh dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

”Mereka sudah beraktivitas biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: