Jumlah Warga Kabupaten Magelang yang Bekerja Sebagai PNS

BNews–MUNGKID-– Berjalannya proses pemerintahan di Indonesia tidak lepas dari ribuan para pekerjanya yang memberikan pelayanan. Para pekerja ini disebut Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diperkejakan oleh negara.

Pegawai Negeri Sipil adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri. Atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Termasuk di wilayah Kabupaten Magelang, dimana masyarakatnya juga memiliki status pekerjaan menjadi seorang PNS.

Entah mereka bekerja sebagai PNS di Kabupaten Magelang ataupun diluar wilayah. Namun status mereka PNS dan alamat domisili di Kabupaten Magelang.

Dari data yang bersumber Badan Pusat Stastitik (BPS) Kabupaten Magelang, jumlah masyarakat yang menjadi PNS di Kabupaten Magelang tahun 2019 berjumlah 8.260 orang. Dengan rincian PNS berjenis kelamin laki-laki sebanyak 3.328 dan perempuan 4.932 orang.

Data tersebut menurun dari tahun sebelumnya yakni 2018. Dimana jumlah PNS di Kabupaten Magelang tahun 2018 mencapai 8.599 orang. Hal itu terjadi penurunan jumlah sebanyak 339 orang.

Masih bersumber dari BPS Kabupaten Magelang, Borobudurnew.com akan memperinci jumlah PNS sesuai jabatannya di tahun 2019. Dimana dibagi menjadi delapan katagori jabatan PNS yang berada di Kabupaten Magelang.

Mulai dari Fungsional Tertentu berjumlah 6.025 orang. Fungsional Umum sebanyak 1556 orang. Untuk Jabatan Struktural berjumlah 679 orang.

Sementara unutk pejabat Eselon IV berjumlah 28 orang, Eselon III berjumalh 495 orang. Ada juga Eselon II berjulah 140 orang dan Eselon 1 berjumlah 16 orang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: