Ada Masalah Soal THR di Magelang? Lapor Ke Posko Pengaduan THR Lebaran

BNews–MAGELANG– Berbicara soal lebaran idul fitri, tidak jauh dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Dimana THR ini biasanya diterima oleh para pekerja menjelang perayaan lebaran.

Oleh karena itu, Posko Pengaduan THR Lebaran 2022 dibawah Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) Kabupaten Magelang siap menerima aduan Para pekerja.

Aduan ini khusus bagi para pekerja yang tidak diberi Tunjangan Hari Raya (THR) tepat waktu atau jumlah THR yang diterima tidak sesuai ketentuan.

“Kasi siap menerima aduan teman-teman dari serikat buruh/pekerja yang menghadapi kendala dalam pencairan THR,” ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) Kabupaten Magelang, Sukamtono, Kamis (21/4/2022).

Diperinaker akan melakukan mediasi melalui komunikasi dengan manajemen perusahaan, untuk dicarikan solusi yang bisa diterima oleh kedua belah pihak.

Sukamtono mengatakan, ketentuannya THR bagi buruh/pekerja perusahaan dapat diberikan pada H-7 Lebaran.

“Sehinga tidak timbul gejolak yang bisa mengganggu hubungan kerja antara buruh dengan pengusaha,” terang Sukamtono.

Adapun di Kabupaten Magelang terdapat 387 perusahaan yang terdiri dari  55 perusahaan besar antara lain bergerak di bidang tekstil dan pengolahan kayu, yang menyerap hampir 30 ribu tenaga kerja.

Kemudian 34 perusahaan kelas menengah, 198 perusahaan kecil dan 100 perusahaan mikro. Jumlah tenaga kerja di perusahaan menengah, kecil dan mikro sampai 8 ribu orang. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: