Pasien Corona di Jogja Sembuh dan Boleh Pulang

BNews—JOGJA— Kabar gembira datang dari Jogjakarta tepatnya di RSUP Sardjito. Seorang balita yang sebelumnya dinyatakan positif Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Pemda DIY Berty Murtiningsih. “Selamat siang teman-teman, kabar gembira hari ini. Kasus 1 telah dinyatakan negatif 2 kali, kondisi sehat dan telah diperbolehkan pulang oleh RSS (Rumah Sakit Sardjito),” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, kabar ini menjadi salah satu optimisme masyarakat dalam menghadapi virus Corona. “Mengabarkan kabar gembira sekaligus angin segar yang membawa harapan besar bagi seluruh warga DIY,” kata diaZ

Dia merinci pasien yang dinyatakan sembuh adalah seorang balita laki laki berusia 3 tahun. Sebelumnya dia dikarantina juga bersama kedua orang tuanya yang dinyatakan dalam pemantauan. 

Lebih lanjut, Berty menjelaskan bahwa pasien ini telah diizinkan pulang kemarin, Kamis (19/3/2020) sore. Tidak hanya balita, orang tua pasien juga diperbolehkan pulang karena sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Sudah diberikan edukasi dan masih dalam pemantauan RSS. Diberikan edukasi untuk meningkatkan imunitas dengan hidup sehat, tetap mengikuti himbauan pemerintah membatasi diri berkumpul dan keluar rumah,” pungkas dia. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: