Duel dengan Pencuri Kotak Amal, Penjaga Mushola di Purworejo Tewas

BNews—PURWOREJO— Peristiwa berdarah terjadi di Desa Delangu Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, akhir pekan lalu (7/12). Seorang penjaga mushola Al Ikhlas tewas ditangan seorang pria yang diduga hendak mencuri kotak amal.

Peristiwa itu menimpa Tugiono, 75, penjaga mushola tersebut. Dia tewas dibacok oleh Wd, 30, warga Kebumen di halaman Mushola.

Menurut keterangan dari berbagai sumber kejadian pembunuhan bermula ketika korban membersihkan halaman mushola. Kebetulan saat itu korban membawa parang untuk bersih bersih.

Sekitar pukul 15.15 korban mendapati pelaku yang mencurigakan. Sperti hendak mengambil uang di kotak amal.

Keduanya pun terlibat percekcokan dan berkelahi. Korban yang kalah muda dan kekuatan akhirnya tak berdaya ketika pelaku mengambil goloknya dan menebaskannya.

Ttersangka membacok korban di bagian kepala belakang, muka, dan tangan kanan hingga korban bersimbah darah dan tewas ditempat kejadian.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban meninggal setelah golok ditebaskan ke kepala korban.

“Usai kejadian, ada saksi yang melihat dan melaporkan ke koramil dan Polsek setempat,” kata dia.

Petugas kemudian datang dan hendak menangkap pelaku. Namun pelaku melawan.

Bahkan sempat duel dengan  anggota Koramil Butuh, Serka Jafar Sodik. Pelaku tak berkutik setelah dilumpukan dengan tendangan oleh anggota TNI tersebut.

Tersangka kini diamankan di Mapolres Purworejo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kita masih lakukan pemeriksaan. Tapi indikasinya pelaku mengalami gangguan kejiwaan,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: