Agendakan Datang Ke Festival Kampung Gunung “Telomoyo Ngangenin”

BNews—NGABLAK— Akhir pekan ini bakal digelar Festival Kampung Gunung “Telomoyo Ngangeni” di area parkir Gunung Telomoyo Dusun Dalangan Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Festival tahunan ini bakal meriah dengan hadirnya sejumlah artis.

Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Magelang ini akan digelar selama tiga hari tiga malam. Mulai tanggal 29 November sampai 1 Desember 2019.

Advertisements


Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Iwan Sutiarso mengatakan even tahun ini merupakan lanjutan dari tahun 2018 lalu. Dimana tahun lalu mengambil tema Telomoyo Reborn tahun ini mengambil tema Telomoyo Ngangeni.


“Spirit even setiap tahunnya harus mengalami peningkatan. Kalau tahun lalu memang benar benar awal kebangkitan wisata Telomoyo Magelang tahun ini perkenbangan wisata di sana sudah sangat signifikan,” kata dia.

Untuk itu, dengan tema Telomoyo Ngangeni diharapkan even ini bisa memberikan kenangan terbaik. Sehingga wisatawan bisa datang kembali.

Berbagai kegiatan akan memeriahkan festival Kampung Gunung Telomoyo ini. Mulai dari kegiatan budaya hingga entertaint.

Ketua KSBN Magelang Mul Budi Santoso mengatakan di even ini akan digelar prosesi doa bersama dan ritual di malam Mbah Dalang di dusun Dalangan tempat acara digelar. Kemudian, akan menampilkan berbagai kesenian lokal terbaik Kabupaten Magelang.

“Spesialnya ada penampilan soreng Magelang yang beberapa waktu lalu tampil di Istana Presiden,” kata dia.

Selain itu, dalam even ini juga akan diluncurkan wisata jeep adventure di kawasan Telomoyo. Dimana wisatawan akan menikmati kawasan Puncak Telomoyo dengan Jeep.

Ada juga hiburan malam yang akan menampilkan artis hits Om Wawes dan Pendoza. Juga beberapa band pendukung lainnya.

Melalui even ini, dia berharap Wisata Gunung Telomoyo khususnya di Kabupaten Magelang semakin dikenal khalayak umum. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: