IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Agendakan Liburan Akhir Tahun ke Ketep Pass Magelang

BNewsSAWANGAN— Belum ada rencana menghabiskan libur tahun baru ? Ketep Pass di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang bisa jadi salah satu pilihannya. Wisata alam dengan paduan edukasi bisa didapatkann disini.

Ketep Pass berada di sebuah bukit diantara Gunung Merapi dan Merbabu. Menawarkan keindahan panorama dari ketinggian 1.200 di atas permukaan laut. Letaknya sangat dekat dengan kaki Gunung Merapi nan legendaris. Selain khas dengan hawa dingin dan segar, di sekitar kawasan tersebut terbentang tanaman sayur dan buah buahan.

Saat ini, kondisi cauaca di musim pancaroba kerap menawarkan bentanga alam yang cerah tanpa kabut, wisatawan dapat melihat jelas puncak Gunung Merapi dan Merbabu. Bahkan, dari kejauhan, Nampak Gunung Sindoro, Sumbing dan beberapa deretan pegunungan yang begitu menawan. Bila ingin lebi leluasa, wisatawan bisa memanfaatkan gazebo gardu pandang yang terletak paling atas sendiri. Bila kurang puas, pengunjung dapat menyewa teropong yang disediakan pengelola wisata.

Kabag Pemasaran dan Promosi Edward Alfian menuturkan, Ketep Pass  merupakan objek wisata alam unggulan yang dikembangkan dengan ciri khas wisata Edukasi kegunungapian. Berbagai fasilitas terus ditingkatkan guna memanjakan wisatawan yang datang dari berbagai daerah di nusantara.

”Selain menawarkan keindahan alam, Objek Wisata Ketep Pass memiliki wahana edukatif. Seperti musem hingga Ketep Volcano Theatre yang menampilkan rekaman letusan Gunung Merapi dari waktu ke waktu,” tutur dia.

Harga tiket masuk di Ketep Pass juga cukup terjangkau. Untuk hari Senin hingga Sabtu, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 10.500 perorang dan khusus hari minggu atau libur Rp 12.500. Sedang tiket masuk bioskop Rp 9.000. Bila berkunjung ke sini, jangan lupa mencicipi kudapan khas Ketep Pass yakni tempe mendoan dan jagung bakar.

Disana, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner khas. Mulai dari jagung bakar, medoan panas. Di musim tertentu juga bisa menikmati stroberi. (wan/jar)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: