Ajak Lawan Aids Pelajar Gelar Aksi di Muntilan

BNews–MUNTILAN– Tanggal 1 Desember merupakan hari HIV/AIDS Se-Dunia. Hari tersebut dimanfaafkan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMK Muhammadiyah 1 Muntilan untuk menggelar aksi simpatik di lampu merah tugu besi Muntilan Muntilan (1/12).


Koordinator aksi Afrizal Afiyanto, 15 menerangkan bahwa aksi ini guna mensosialisakan tentang HIV/AIDS kepada pengguna jalan.”Kami membagikan stiker serta pita kepada para pengguna jalan sambagai media sosialisasi kami,”katanya.


Untuk aksi kali ini para siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Muntilan mengkampayekan Save Our Generation From The Dangers of AIDS.”Kami mengajak seluruh masyarakat khsusnya generasi muda sekarang untuk mengetahui bahayanya virus ini sehingga bisa memghindari sexs bebas diluar nikah,”imbuhnya.


Seperti halnya diungkapkan peserta aksi Retno Dewi Anggita, 16 menekankan terhadap pencegahan penyakit HIV/AIDS dikalangan remaja.”Saya berharap aksi kecil kami ini bisa menjadikan remaja ataupun pemuda yang sehat terhindar dari penyakit HIV/AIDS yang bisa terjangkit dari pergaulan bebas masa kini maupun kedepan,” harapnya saat didampingi Pembinanya Fatkhul Aziz.


Di pihak lain  Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Muntilan Edy Haryanta menambahkan bahwa kegiatan ini memang ide inisiatif anak didik kami  dimana mereka tergabung dalam PMR di sekolaha.”Semoha aksi mereka ini mampu memberi manfaat kepada masyarakat dan menyadarkan betapa pentingnya kita harus menghindari virus mematikan ini,”pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: