AKBP Ronald: Satpam Ujung Tombak Pengamanan, Polres Magelang Sediakan Instruktur Terbaik

BNews—MUNGKID— Kepolisian Resor Magelang menegaskan akan menyediakan instruktur terbaik dalam pelatihan Satpam. Sebab, Satpam atau Pam Swakarsa merupakan ujung tombak pengamanan yang membantu mengurangi tugas polisi.

Hal ini diungkapkan Kepala Polres Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi Ronald A Purba SIK MSi dalam penandatanganannota kesepahaman. MoU ini berisi tentang penyelenggaraan Diklat Satpam Gada Pratama pola 232 JP dengan Direktur BUJP PT Gada Total Securiti H Agus Nurwijanarko ST. 

”Kami baru saja menandatangani MoU dan Saya sangat mendukung MoU ini karena Satpam atau Pam Swakarsa merupakan ujung tombak pengamanan. Minimal mengamankan diri sendiri jadi mengurangi tugas Polisi,” kata Ronald di Aula Mapolres Magelang, Jumat (18/6).

Dalam sambutanya, Ronald menegaskan akan menyediakan Instruktur terbaik dalam Pelatihan Satpam. Hal ini agar Satpam di Kabupaten Magelang memiliki kemampuan yang standar terhadap tugas kepolisian yang diembannya.

”Jadi harus benar-benar serius berikan yang terbaik. Berikan contoh-contoh segala macam supaya rekan-rekan Satpam memiliki rasa percaya diri dan tidak ragu-ragu bertindak di lapangan. Karena Saya paham betul apa yang menjadi tugas dan kewenangannya yang sangat terbatas,” tegasnya.

Sementara itu Direktur PT Gada Total Securiti H Agus Nurwijanarko ST mengungkapkan, perusahaanya akan memuliakan profesi Satpam. Dan berupaya maksimal agar Satpam di Kabupaten Magelang memiliki kompetensi profesi.

”Satpam kedepan merupakan sebuah profesi kepanjangan tangan dari Polri, Sehingga perlu mendapatkan Kompetensi Sertifikasi,” ujarnya. Nota kesepahaman ini merupakan pedoman bagi kedua pihak dalam rangka Penyelenggaraan Diklat Satpam Gada Pratama pola 232 JP di BUJP PT Gada Total Securiti.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Adapun tujuan dari nota kesepahaman ini agar terwujudnya peningkatan kerja sama yang sinergis dan berkesinambungan. Dalam rangka Penyelenggaraan Diklat Satpam Gada Pratama pola 232 JP di BUJP PT Gada Total Securiti.

Sementara ruang lingkup nota kesepahaman meliputi peningkatan sumber daya manusia di bidang Pam Swakarsa. Pelaksanaan kerja sama diklat Satpam Gada Pratama pola 232 JP tingkat Polda Jateng di Magelang.

Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun, terhitung sejak tanggal di tandatangani oleh kedua pihak. Dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Magelang. Diantaranya Kabagsumda, Kabagren, Kasatbinmas dan Kasatintelkam. Selain itu hadir pula Staf Direktur PT Gada Total Securiti. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: