Alami Musibah Saat Bertugas, 79 Penyelenggara Pemilu di Magelang Dapat Santunan Bupati

BNews—MUNGKID—Para penyelenggara Pemilu di Kabupaten Magelang menerima santunan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin sore kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati (19/5). Mereka para penyelenggara yang terkena musibah saat menjalankan tugasnya pada Pemilu 2019.

Sebanyak 60 orang jajaran KPU Kabupaten Magelang dan 18 orang jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang menerima santunan ini. Untuk jajaran KPU Kabupaten Magelang, dari 60 orang salah satunya meninggal dunia.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Magelang, terhadap penyelenggara Pemilu 2019 baik dari jajaran KPU maupun jajaran Bawaslu. “Saya juga mengapresiasi, sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara Pemilu 2019, khususnya di wilayak Kabupaten Magelang sehingga berjalan dengan lancar, aman dan sukses kondusif,” katanya.

Untuk diketahui santunan yang diberikan untuk yang meninggal dunia mendapat santunan sebesar 10 juta Rupiah, sedangkan yang terganggu kesehatannya atau sakit mendapat santunan satu juta Rupiah. “Bukan masalah besaran santunan yang kami berikan, namun kepedulian kami Pemkab Magelang terhadap penyelenggara pemilu di Kabupaten Magelang yang terkena musibah,” tandasnya.

Loading...

Sementara turut hadir  Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magelang, Habib Shaleh, yang menyampaikan terima kasih atas pemberian tali asih ini. “Tentunya hal ini menjadi apresiasi bagi kami jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang serta KPU Kabupaten Magelang atas kepedulian dari Pemkab Magelang,” katanya.

“Semoga dengan kepeduliaan ini bisa menjadi penyemangat mereka untuk tetap menegakan demokrasi meskipun tahapan Pemilu tinggal menunggu pengumuman,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: