Kronologi Kebakaran Sebuah Kios Tambal Ban di Mertoyudan Magelang

BNews–MAGELANG– Sebuah kebakaran terjadi di kios tambal ban di Magelang dini hari tadi (26/11/2022). Akibatnya pemilik diperkirakan menelan kerugian mencapai Rp 75 juta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Benar sebuah kios tambah ban di daerah Prajenan Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan terbakar dini hari tadi. Kejadian sekitar pukul 02.30 wib,” katanya.

Untuk pemilik kios, lanjutnya diketahui adalah Sodo, 40, warga Pandansari, Sumberrejo Mertoyuda Kabupaten Magelang.

Untuk kronologi kejadian, Yoga menjelaskan dugaan api berasal dari sisa pembakaran limbah tambal ban yang lupa dimatikan.

“Kemudian sekira pukul 02.30 wib saksi melihat kobaran api besar di tambal ban. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan dan Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang,” katanya.

Setelah mendapat laporan, kata Yoga Tim regu piket induk langsung menuju lokasi dengan mengirimkan 2 unit mobil pompa; 1 tangki suplay, unit rescue, serta ambulance.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami juga dibackup dari tim Damkar Kota Magelang. Dan api dapat dipangkas, di isolasi dan dipedamankan dengan aman,” tegasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta. Dan empat kios disekitarnya juga bisa diselamatkan dari sambaran api kebakaran tersebut,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!