Anggota DPR Vita Ervina Bantu Petani Grabag 100 Ribu Bibit Arabika dan Mesin Pengolahan Kopi

BNews—GRABAG— Komoditas kopi menjadi primadona di tengah masa pandemi covid-19. Penerapan kebijakan ’di rumah saja’ oleh pemerintah menjadi salah satu pemicu meningkatnya angka konsumsi kopi di masyarakat. Lantaran permintaan tinggi, harga kopi sampai-sampai naik hingga 15 persen.

Peluang tersebut kemudian ditangkap oleh anggota DPR RI Vita Ervina SE MBA dengan merangkul para petani kopi di Kabupaten Magelang. Untuk meningkatkan produktivitas, Vita memberikan dua alat pengolahan hasil kopi dan seratus ribu bibit kopi arabika kepada kelompok tani (poktan) di Kecamatan Grabag.

”Saya selaku wakil rakyat (anggota DPR RI) akan terus hadir dalam upaya menumbuhkan gerakan ekonomi produktif masyarakat dalam keberpihakan menuju kemandirian dan kesejahteraan petani,” tutur Vita saat kunjungan kerja perseorangan anggota DPR RI masa reses, Kamis (6/8).

”Diantaranya dengan memberikan bantuan pengembangan usaha perkebunan khususnya tenaman kopi kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Magelang,” sambung dia dalam acara ’Penyerahan Simbolis Bantuan Fasilitas Pengolahan Hasil Kopi dan 100.000 Bibit Kopi Arabika’.

Anggota Komisi IV yang juga membidangi pertanian itu berpesan, dua poktan penerima dua unit alat fasilitasi pengolahan kopi. Dan 20 poktan penerima bantuan seratus ribu bibit kopi arabika untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

”Sebelumnya, saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pertanian RI khususnya Ditjen Perkebunan. Atas penyaluran program tanaman kopi yang mendukung masyarakat dalam memaksimalkan kewirausahaan mandiri,” kata Vita.

Loading...

”Dan saya juga berpesan kepada para kelompok kani (poktan) yang mendapatkan bantuan tersebut, gunakan dan rawat bantuan tersebut. Dan semoga bantuan tersebut sangat membantu dan bermanfaat,” imbuh legislator dari daerah pemilihan VI Jawa Tengah.

Baca juga: Vita Ervina Serahkan Bantuan Bang Pesona kepada LMDH di Kabupaten Magelang Rp300 Juta

Langkah nyata dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut diapresiasi Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. Melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir Romza, dirinya mengucapkan terima kasih karena telah memperjuangkan aspirasi daerahnya di tingkat nasional.

”Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Vita Ervina SE MBA yang telah memperjuangkan aspirasi Kabupaten Magelang di tingkat nasional,” ucap Zaenal.

”Semoga aksi nyata dan kunjungan ini berdampak positif bagi pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Magelang,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Direktur Perlindungan Perkebunan Ardi Praptono SP M Agr beserta jajaran (Perwakilan dari Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI. Kemudian Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng Ir Suryo Banendro MP beserta jajaran. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: