IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Angin Puting Beliung di Pakis, Delapan Atap Rumah Warga Rusak

BNews–PAKIS– Delapan rumah warga di Kecamatan Pakis menjadi korban angin puting beliung kemarin sore (27/5/2020). Hujan disertai angin tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wib.

Kejadian tersebut menimpa di Dusun Kenanggan Desa Kaponan Kecamatan Pakis. Delapan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Trimo, Diyono, Wandi, Yuri, Jumadi, Juminah, Darmo dan Paring.

Salah satu warga mengungkapkan saat itu hujan deras disertai angin kencang. “Suara menakutkan akibat hembusan angin kencang membuat atap rumah beterbangan. Terutama atap rumah yang berbahan seng,” katanya.

Tim BPBD yang menerima laporan tersebut segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk penanganan sementara dan proses kerjabakti. Dan pagi ini (28/5/2020) bersama warga melakukan kerja bakti.

Sementara Kepala BPBD Edy Susanto mengatakan kejadian tersebut sudah terkondisi. “Pagi ini ada kerja bakti di lokasi tersebut,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati menghadapi situasi cuaca yang sering tidak bisa diprediksi. ” Jauhi dulu sementara pohon-pohon besar ketika terjadi angin kencang. Segera ambil posisi yang aman dan cari tempat berlindung yang aman.” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: