Angkat Tema Mitigasi Bencana, PPMT UNIMMA Adaptasi Program Microsoft di Sawangan

BNews-MAGELANG- Mulai tanggal 14 Desember 2023, 58 kelompok KKN PPMT Unimma Periode 8 melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat. Khusunya di beberapa daerah di Kota dan Kabupaten Magelang.

Salah satu kelompok berkegiatan di Desa Jati, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Di lokasi ini mengambil tema mitigasi bencana melalui program adaptasi teknologi dengan Microsoft.

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975.

Microsoft telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Perusahaan ini terkenal karena produk-produk perangkat lunaknya, seperti sistem operasi Windows dan berbagai aplikasi produktivitas.

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai dua produk unggulan Microsoft, yaitu Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint.

Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer dan telah menjadi standar industri dalam dunia pemrosesan kata. Word menyediakan berbagai fitur untuk membuat, mengedit, dan memformat dokumen teks. Beberapa fitur utama Microsoft Word antara lain:

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Pengolahan Kata: Memungkinkan pengguna untuk menulis dan mengedit teks dengan berbagai opsi format.
  2. Format dan Tata Letak: Memberikan kontrol penuh terhadap format dan tata letak dokumen, seperti pengaturan paragraf, huruf, dan penomoran.
  3. Gambar dan Grafik: Memungkinkan pengguna untuk menyisipkan gambar, grafik, dan elemen visual lainnya ke dalam dokumen.
  4. Revisi dan Komentar: Memfasilitasi proses revisi dengan fitur komentar, pelacakan perubahan, dan peninjauan dokumen.
  5. Pengaturan Halaman: Menyediakan pengaturan halaman, seperti orientasi, ukuran kertas, dan margin.

Microsoft PowerPoint adalah aplikasi presentasi yang digunakan untuk membuat tayangan slide profesional. PowerPoint memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi yang menarik dengan berbagai elemen visual dan animasi. Beberapa fitur utama Microsoft PowerPoint antara lain:

  1. Slide Presentasi: Memberikan platform untuk membuat slide dengan teks, gambar, dan elemen multimedia.
  2. Desain Templat: Menyediakan berbagai templat desain untuk membantu pengguna membuat presentasi dengan cepat dan menarik.
  3. Animasi dan Transisi: Memungkinkan pengguna menambahkan animasi dan transisi antar slide untuk meningkatkan efektivitas presentasi.
  4. Penyisipan Media: Mendukung penyisipan gambar, audio, video, dan objek media lainnya ke dalam presentasi.
  5. Mode Tampilan Presenter: Menyediakan tampilan khusus untuk presenter dengan catatan, penunjuk, dan tampilan slide terkini.

Kedua produk ini, Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint, telah menjadi alat penting dalam dunia bisnis, pendidikan, dan produktivitas. Produk-produk ini memudahkan pengguna untuk membuat dan menyajikan informasi dengan cara yang menarik dan profesional.

Kegiatan dimulai dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan melakukan survey lokasi untuk menganalisis masalah yang ada. Pendampingan dilakukan langsung di lokasi.

Program PPMT periode 8 di Desa Jati ini menerapkan edukasi digital untuk Microsoft Word dan PowerPoint sebagai bekal bagi para siswa dan siswi dalam menghadapi era digital. Di masa yang akan datang, keterampilan ini akan sangat berguna ketika mereka memiliki tugas di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi mereka. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: