Satu Pasien Positif Covid-19 Beralih Domisili Dari Kabupaten ke Kota Magelang

BNews–MUNGKID– Terdapatan pengurangan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang. Bukan karena sembuh, namun Pemkab Magelang melaporkan per[indahan data domisili pasien sebelumnya hari ini (5/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hari ini berkurang satu pasien positif diwilayahnya. “Hal ini karena sebelumnya pasien positif covid-19 dilaporkan warga Kecamatan Mertoyudan pindah domisili di Kota Magelang,” katanya.

Diungkapkannya, setelah adanya konsultasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi .Jawa Tengah bahwa pencatatan kasus berdasarkan pada domisili kasus konfirmasi. “Pada kasus tersebut domisili pasien di Kota Magelang. Sehingga data kasus konfirmasi positif pada Kecamatan Mertoyudan mulai hari ini beralih status ke kota magelang,” ungkapnya.

Dengan adanya peruabahan data tersebut, maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 2 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 3 orang dikurangi pindah domisili tersebut tadi,” imbuhnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini terdapat empat PDP baru. Sehingga jumlah PDP menjadi 17 orang setelah 1 PDP dinyatakan sembuh juga hari ini.

“PDP sembuh ini berasal dari Kecamatan Mungkid. Sedangkan empat PDP baru yakni dua dari Grabag dan masing-masing satu dari Secang dan Srumbung,” ujarnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), bertambah satu ODP baru. Hingga 5 Juli  2020 jumlah ODP berjumlah 14 orang, karena terdapat satu ODP lolos pantau juga.

Akan kesembuhan sendiri untuk pasien positif hingga hari ini terdapat 138 orang. Sedangkan PDP terdapat 243 orang sembuh.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 37 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 33 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: