ANGKER…Ini Penunggu Candi yang Baru Ditemukan di Dukun Magelang

BNews—DUKUN— Sebuah situs purbakala kembali ditemukan di lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Gendungan Desa Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Namun, ternyata candi yang terletak di tengah-tengah hutan rakyat itu sangat angker.

Hal ini diungkapkan oleh Supranatural Merapi, Dwi Yati Mantora. Menurutnya, candi yang ditemukan mirip Taman Sari pada kerajaan Mataram Kuno Abad VIII. “Seperti tempat pemandian putri-putri raja,”katanya.

Advertisements


Beberapa waktu lalu, kata dia, sejumlah komunitas supranatural Jogjakarta menyambangi tempat tersebut. Benar saja, mereka menyebut Kawasan itu dipenuhi makhluk halus.


Tora menyebut, bahwa Kawasan itu merupakan cikalbakal Desa Kalibening. “Penunggunya mengatakan jika tempat itu akan dijadikan tempat wisata jangan lupa nguri-nguri kebudayaan,” urainya.

Dari penerawangan tim supranatural, Tora mengatakan  setidaknya ada lima jenis makhluk tak kasat mata yang ada di sana. Jenisnya macam-macam.

Mulai dari Buto, Genderuwo dan Banaspati. “Semua yang disampaikan mahluk seperti mereka tidak untuk di percayai sepenuhnya, diambil sisi positifnya, ditinggalkan sisi negatifnya. Kita boleh mempercayai keberadaan mereka namun kita tidak boleh meyakini ucapan mereka,” ujar salah satu supranatrual.

Sejauh ini, kata Tora di Kawasan tersebut belum ditemukan patung atau relief. Sehingga dimungkinkan Kawasan itu adalah taman sari. Atau tempat mandi para putri raja. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: