Antisipasi Situasi Pemilu 2024, Polresta Magelang Gelar Pelatihan Pengendalian Massa

BNews-MAGELANG– Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta gelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di Halaman Mako kemarin (26/7/2023). Hal itu guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam menghadapi situasi potensial terkait dengan tahun politik yang akan datang.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Samapta Polresta Magelang, AKP Soedjarwanto , yang melibatkan seluruh pejabat dan personel dari Sat Samapta Polresta Magelang.

Kelengkapan tameng, tongkat Dalmas, juga kendaraan Dalmas digunakan dalam pelaksanaan latihan.

“Formasi dan taktik penanganan massa menjadi fokus utama dalam latihan ini, termasuk latihan dasar pengendalian massa,

Formasi berlindung dengan berbagai skenario simulasi dihadirkan untuk menguji reaksi dan koordinasi tim dalam menghadapi situasi yang menuntut kewaspadaan dan profesionalisme,” terang AKP Soedjarwanto.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, melalui Kasat Samapta menyampaikan; bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Magelang untuk memastikan bahwa seluruh personelnya siap menghadapi tantangan dan tugas yang akan dihadapi.

“Khususnya saat menghadapi selama masa kampanye dan pelaksanaan pemilu 2024,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Memasuki tahun politik sekarang ini, pihak kepolisian telah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan.

“Dengan mengasah keterampilan Dalmas diharapkan bisa menjadi modal bagi Sat Samapta Polresta Magelang dalam melaksanakan tugas pengamanan secara optimal.

Serta dapat mendukung kelancaran proses demokrasi khususnya di wilayah Kabupaten Magelang,” pungkas Soedjarwanto. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!