Antrian Samsat Drive Thru Mengular Ratusan Meter

BNews–MAGELANG— Jelang kenaikan pembayaran pajak kendaraan bermotor besok (6/1) dimanfaatkan oleh wajib pajak untuk melakukan pembayaran. Di loket Samsat Drive Thru Kota Magelang, antrian kendaraan bermotor bahkan mengular ratusan meter hingga ke pinggir jalan raya.
            ”Hari terakhir ini. Besok kan sudah naik pembayaran pajaknya,” kata Samsudin, wajib pajak asal Kota Magelang, siang tadi (5/1).
            Dia mengaku rela antri cukup panjang. Bahkan, menuggu hingga berjam-jam. ”Jatuh temponya sebenarnya punya saja akhir bulan ini. Tapi tidak apa dari pada nanti sudah naik,” akunya.
            Kaur Reg Ident Polresta Magelang Iptu Anas Syarifudin membenarkan jika adanya lonjakan pembayaran pajak. Termasuk di Samsat Drive Thru di Jalan Soekarno Hatta. ”Ini meningkat cukup signifikan dibanding hari-hari biasa,” katanya.
Dia menduga banyaknya pembayar pajak ini dipangaruhi kebijakan pemutihan oleh Pemprov Jawa Tengah yang masih diperpanjang hingga Februari untuk mereka yang telah mencabut berkas sebelum 31 Desember 2016.

”Juga hal ini bisa saja dipengaruhi diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 mulai tanggal 6 Januari besok,” tuturnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: