Asean Smart Village 2021 Digelar Dengan Pameran Produk Di Desa Ngragoretno Salaman

BNews–MAGELANG– Tingkatkan ketertarikan wisata, Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang menggelar berbagai upaya. Salah satunya melalui BUMDES  Argo Inten dan Pelaku UMKM Desa Ngargoretno menggelar pameran produk (30/10/2021).

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk motifasi dan keseriusan dalam menggembangkan semua  potensi Desa Ngargoretno,” ungkap Kepala Desa Ngargoretno Suseno.

Ia mengungkapkan, acara tersebut digelar di lokasi eduwisata Kandang kang im. “Acara ini berlangsung sangat meriah karena dihadiri berbagai tamu dan pejabat. Antaralain dari kementrian Luar Negeri,  Direktur  Kerjasama Ekonomi ASEAN Julianto Situngkir; Direktur Kerjasama Bidang Sosial Budaya ASEAN Anggraeni Widiastuti serta  Duta Muda Asean “mbak kintan,” ujarnya

Selain ivent pameran produk, lanjutnya berlangsung juga acara diskusi dan dialog dengan pelaku UMKM di Desa Ngargoretno.

Acara tersebut juga dinamakan “Asean Smart Village 2021”. Dimana yang digelar secara off line dan on line.

“Kegiatan di laksnakan secara uniq  karena di area  kandang kambing dilokasi eduwisata peternakan dan perah kambing,” ungkap Shoim Setam (kang im) .

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini sengaja ditempatkan di daya tarik wisata desa supaya para pejabat tinggi nasional bisa langsung melihat dan merasakan. Yakni keunikan serta dinamika  hidup di perdesaan.

“Event seperti ini sangat penting dilaksanakan di desa agar warga desa tumbuh percaya diri serta produk-produk desa mampu bersaing di lasar nasional maupun internasional,” katanya.

“Asean smart village ini   terselenggara berkat dukuntan dari BEM KM UGM, BUMDES Argo inten Desa Ngargoretno dan Kementerian Luar Negeri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: