IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Blusukan, Wawali Magelang Tinjau Perkampungan hingga Jenguk Warganya Sakit Paru-Paru

BNews—MAGELANG— Guna menyusun arah kebijakan Pemerintah Kota Magelang ke depan terkait lingkungan, Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina melakukan inspeksi ke kampung-kampung. Selain melihat langsung kondisi kawasan perkampungan, Windarti juga menyempatkan mendengar aspirasi para warga tentang peningkatan lingkungan yang bersih.

Blusukan yang dilakukan orang nomor dua di Kota Magelang kali ini adalah di RW1, Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Kunjungan tersebut untuk melihat bagaimana kondisi lapangan dan sebagai bahan acuan terkait program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

”Dari sini kita bisa menyerap apa saja yang diperlukan atau dibutuhkan warga untuk mewujudkan lingkungan bersih,” tutur Windarti kepada Borobudur News kemarin.

Dalam blusukannya, ia didampingi rombongan mengelilingi daerah Kelurahan Panjang untuk melihat keadaan sekitar dan giat-giat warga untuk membantu mensukseskan program kebersihan lingkungan. Dalam perjalanannya, Windarti menemui beberapa warga yang sedang kerja bakti untuk membersihkan jalan setapak di kampung tersebut.

”Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan seperti kerja bakti warga yang ternyata masih dilestarikan. Saya akui, bahwa lingkungan disini sudah baik mengenai penjagaan kebersihan dan diharapkan kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Baca juga: Demi Kesehatan, Wakil Walikota Magelang Ajak Para Lansia ke Posyandu

Dalam kesempatan tersebut, Windarti secara spontan menjenguk salah satu warga RT2 RW1 yang mengidap penyakit paru-paru. Puji Astuti, 41, diketahui sudah sakit lebih daru dua tahun.

Loading...

”Saya berikan semangat dan doa semoga lekas sehat seperti sedia kala,” pungkasnya. Dalam kunjungannya, windarti secara pribadi juga memberikan bantuan dana untuk berobat.

Windarti mengapresiasi warga Kelurahan Panjang, Kota Magelang masih lestarikan budaya kerja bakti.

Ketua RW1, Budi Winarno pun menyambut baik dengan kedatangan Windarti. Ia mengaku bangga atas kehadiran orang nomor dua di Kota Magelang itu.

”Jarang-jarang ada pemerintah yang mau turun langsung menengok warganya dan saya pun bangga bisa kedatangan Ibu Windarti,” paparnya.

Budi berharap, Windarti bisa terus melakukan giat semacam itu. Sebab, dengan begitu bisa melihat langsung keadaan warga dan lingkungan di bawah pemerintahannya.

”Dengan adanya pemerintah turun langsung, bisa sebagai penyemangat warga untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan program pemerintah khususnya kebersihan lingkungan, imbuh dia. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: