Asyiknya Wisata di Kampung Bambu Klatakan

BNews-BOROBUDUR- Pasar Kuliner Tradisional yang diadakan di Kampung Wisata Bambu Klatakan Dusun Bojong Desa Wringin Putih Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang ini menambah kunjungan wisatawan (3/9). Event rutin setiap Minggu Legi atau lima minggu sekali ini menyuguhkan ratusan jenis makanan olahan khas warga.

Kepala Dusun Bojong Agus Subandono menerangkan event rutin ini sekaligus sebagai ajang promosi wisata bambu ini.”Kita bisa menik!ayi teduhnya, ketenangan, dan indahnya makan bersama maupun berlibur ditengah tengah kebun bambu milik warga ini,” katanya.

Kebun bambu milik salah satu warga dikelola oleh warga Bojong menjadi salah satu wisata alam di sekitaran Borobudur.”Harapan kami ini bisa menjadi salah satu lentera kecil di kawasan Wisata Candi Borobudur yang mampu memecah dan menawarkan wisata alam khusus bambu bagi wisatawan yang sering membludak di Candi Borobudur,”imbuhnya.

“ Cuman sampai saat ini kami akui soal promosi belum maksimal sehingga masih banyak yang belum tahu tempat ini walaupun sampai saat ini masih dibantu pihak PT Taman Wisata Candi Borobudur tetapi swadaya masyarakat tetap kami utamakan,”ungkapnya.

Sekcam Borobudur Subianto menambahkan bahwa keberadaan tempat ini masih terus dikembangkan.”Kedepan akan sering ditambah event event disini seperti lomba lomba, senam sehat dan tracking untuk joging juga,”pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: