Indonesia Kedatangan 6 Juta Bulk Vaksin Covid-19 Sinovac

BNews—NASIONAL— Indonesia kembali menerima bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac pada Minggu (18/4/2021). Ini merupakan kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-8.

Diketahui bahwa bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac dibawa dengan pesawat kargo Garuda Indonesia edisi retro livery. Jenis pesawatnya adalah Boeing 777.

“Hari ini kami mendatangkan 6 juta bulk (bahan baku) vaksin dari Sinovac China yang merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan kita terima tahun ini,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melalui konferensi pers yang ditayangkan di Youtube channel Sekretariat Presiden, Minggu (18/4/2021).

Budi menjelaskan, pemerintah telah menerima 59,5 juta bulk vaksin Sinovac dan apabila dikonversi akan bisa mencapai 47 juta dosis.

“Dan sampai sekarang sudah ada sekitar 22 juta dosis dari 46 juta yang masuk yang sudah kita terima dan kita distribusikan ke seluruh daerah,” jelas dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dalam satu bulan ke depan, lanjut Budi, Indonesia bisa menerima tambahan sekitar 20an juta dosis Vaksin Covid-19 Sinovac lagi. Yakni hasil kerja sama dengan Bio Farma dengan kedatangan bulk vaksin ini.

“Dengan ini diharapkan program vaksinasi di daerah, seluruh provinsi, seluruh kota/kabupaten di bulan April Mei berjalan lancar dan baik,” harap dia.

Tambah Budi, dirinya meminta seluruh kepala daerah untuk terus menjalankan program vaksinasi. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: