AWAS…Smartwatch Dipakai Siswa Buat Mencontek

BNews—TEKNO— Kemajuan teknologi digital memang banyak manfaatnya jika bisa mempergunakannya dengn optimal. Namun kecanggihan digitalisasi dan alatnya terkadang disalah gunakan untuk hal yang tidak terpuci, salah satunya mencontek.

Salah satunya alat digitalisasi selain smartphone yakni smartwatch. Dimana alat ini bentuknya lebih simple dan di desain menyerupai jam tangan.

Tetapi di zaman serba modern ini kelihaian siswa yang mengikuti ujian sekolah untuk berbuat curang pun jadi bertambah smart juga.Tipikal orang-orang yang malas berusaha juga memanfaatkan perkembangan teknologi, begitu juga aksi menyontek yang dulu masih manual kini sudah lebih maju, yaitu dengan smartwatch. Jadi walau siswa di tutupi kardus pun tetap saja masih bisa mencontek.

Tampilan layar yang lebih kecil namun bisa memuat data dan juga browsing internet membuat smartwatch menjadi andalan siswa pemalas dalam mencontek. Istilah Smartwatch secara umum berarti sebuah jam tangan yang dapat terhubung ke internet dan juga perangkat elektronik yang lain (smartphone atau tablet) untuk mendapatkan informasi yang akurat dari perangkat tersebut.

Smartwatch dapat menjalankan fungsi dasar layaknya smartphone. Dengan smartwatch kita bisa memiliki akses ke berita, cuaca, gps, email, sms dan telpon masuk dan banyak lagi.

Mereka ingin hasil bagus tanpa berusaha. Maka jangan heran ketika sekolah masih berpatokan pada nilai bukan sebuah karya maka banyak lulusan sekolah yang tak berkualitas.

Tindakan curang sebagian siswa malas namun ingin mendapat hasil bagus ini tentunya sangat tidak terpuji. Memanfaatkan teknologi untuk sebuah kecurangan ini hasilnya akan sia-sia dikemudian hari.

Loading...

Jadi bijak-bijaklah menggunakan teknologi canggih saat ini. Jangan palah menjadikan menyelas kalian kedepan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: