Babinsa Koramil Tegalrejo Turun Lapangan Dampingi Warga Rapid Antigen

BNews–MAGELANG– Berbagai upaya Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayahnya. Termasuk Babinsa Koramil 09/Tegalrejo yang hadir mendampingi warganya dalam pemeriksaan rapid test antigen.

Untuk pemeriksaan kali ini dilakukan di Dusun Tabakwaru, Desa Soroyudan Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Senin (07/06/21).

Serda Pramono selaku Babinsa Soroyudan mengatakan akan selalu siap memonitor perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

Kerjasama yang baik, lanjutnya dari seluruh instansi bersama masyarakat diharapkan dapat meminimalisir penularan virus tersebut khususnya di wilayah Soroyudan.

Dalam waktu yang sama Serda Pramono juga mengajak dan mensosialisasikan kepada warga binaannya untuk mengikuti program pemerintah yaitu dengan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Pemeriksaan rapid test antigen ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi warga yang kontak erat dengan salah satu warga terkonfirmasi positif Covid-19 guna mengambil langkah apabila ada yang terpapar virus tersebut,” ungkapnya.

“Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” jelas Pramono.

Tampak dalam kegiatan tersebut, jajaran Polsek Tegalrejo juga hadir dalam mendapingi tenaga kesahatan yang bertugas. Sejumlah warga dilakukan rapid antigen secara bergantian. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: