Ini Prosedur Pengurusan Paspor di Kantor Imigrasi Kota Mungkid

BNews—MUNGKID— Pengurusan paspor untuk wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya semakin mudah sejak ada Kantor Imigrasi Kelas II di depan Polres Magelang di Kawasan Kota Mungkid. Sejak dibuka tahun lalu, pelayanan paspor di Magelang semakin banyak.

Menurut Petugas Informasi Keimgirasian Jeroid selama 2018 lalu Imigrasi Kota Mungkid telah melayani lebih dari 5000 paspor. Paspor yang diurus adalah paspor untu WNI saja. Sedangkan untuk WNA masih diproses di Wonosobo.

Advertisements


Di kantor Magelang juga baru melayani Paspor baru dan penggantian biasa atau habis masa berlaku. Untuk Paspor hilang atau rusak, dilayani di kantor pusat Wonosobo.

Sejauh ini, proses pembuatan paspor di Magelang didominasi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah Umroh. “Sebagian besar pemohon Paspor untuk Umroh, sebagian kecil untuk wisata di luar negeri,” ungkapnya.


Untuk kantor Magelang sendiri, setiap harinya kuota pelayanan Paspor baru 50 kuota. Pemohon datang membawa berkas yang akan dicek oleh petugas. Jika sudah lengkap akan diberikan nomor antrean untuk foto dan wawancara.

Syarat pembuatan Paspor meliputi E-KTP, Kartu Keluarga, Akte lahir / ijazah / surat Nikah. Biaya pembuatan Paspor 48 halaman sebesar 355 ribu rupiah.

“Paspor selesai 3 hari kerja setelah pemohon melakukan pembayaran di bank atau kantor pos,” ujarnya mengakhiri. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: