Bakti Negeri, Bumi Lestari dan IUP Fajar Santoso Sumbang Bilik Disinfektan Elektrik

BNews–MUNGKID– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang menerima bantuan bilik disinfektan dari para pengusaha tambang Magelang. CV Bumi Lestari dan IUP Fajar Santoso mengatarkannya langsung siang ini (6/4/2020).

Agung Winardani perwakilan CV Bumi Lestari mengatakan kali ini pihaknya bersama IUP Fajar Santoso memberikan 20 tempat cuci tangan dan dua rangka bilik disinfektan ke BPBD. “Ini merupakan lanjutnya program kami untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Magelang,” katanya.

Sebelumnya, lanjutnya bahwa pihaknya sudah melakukan penyemprotan di area tambang dan desa sekitarnya. “Kemarin Bumi Lestari lakukan penyemprotan massal di dua Desa, yakni Desa Kemiren dan Kaliurang Kecamatan Srumbung. Dan kedepan kita masih akan ada program lanjutan untuk masyarakat,” imbuhnya.

“Saya harap bantuan ini bisa diberikan tepat sasaran. Seperti bilik disinfektan ini bisa dipasang ditempat publik seperti pasar dan lainnya,” tandasnya.

Sementara perwakilan IUP Fajar Santoso yakni Muhammad Lazawardi menambahkan bahwa bantuan dari pihaknya merupakan anggaran CSR perusahaan perseorangan. “Ini juga merupakan lanjutan program kami sebelumnya. Dimana sebelumnya sudah melakukan penyemprotan di Desa sekitar lokasi tambang, yakni Gondosuli Muntilan,” katanya.

“Untuk tujuannya selain yang disampaikan Mas agung tadi, kami harap masyarakat juga bisa menikmati CSR dari kami. Karena biasanya CSR dari kami memang untuk kegiatan sosial,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengungkapkan rasa bangganya. “Selain dua perusahaan tambang ini, banyak masyarakat, instansi dan kelompok yang hadir bersama-sama berpartisipasi. Tentunya membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tambahnya.

Loading...

“Semua bantuan yang masuk ataupun tidak tetap kita data untuk pertanggung jawaban publik. Dan bantuan ini akan dibagian secara merata sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: