Band Pop Rock Magelang Ini Rilis Karya Penyemangat di Tengah Pandemi

BNews—MAGELANG— Meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, musisi-musisi di Magelang ini tidak berhenti menorehkan karyanya. Dan kali ini, karyanya sangat tepat dengan momen dimana wabah virus corona menyerang.

Musisi yang tergabung dalam sebuah Band bernama ’Jithoe’ ini melahirkan karya menariknya. Meskipun sebelumnya band ini berkali-kali terbentur dan terbentuk kembali, akhirnya mereka membuahkan karya.

Band bernuansa Pop Rock atau Indie Rock ini kental dengan ’grunge’ dengan distorsi gitar yang berat dan lirik melankolis. Band ini digawangi Oggi (drummer), Adi (lead guitar), Antok (guitar bass) dan Azizi (vocalist).

”’Sederhana’, sebuah kata penuh makna yang tidak bisa diartikan tanpa kejernihan berpikir atau pemahaman luas. Kami buat sebuah karya-karya tercipta melalui jiwa-jiwa yang sederhana, kejujuran dan kerendahan hati,” ungkap salah satu personel Adi Prasetyo kepada Borobudur News.

Mereka membuat sebuah karya dengan melihat kehidupan manusia sedang pada tahap porak-poranda dilanda wabah virus covid. ”Waktu yang sulit, sangat-sangat berdampak kepada musisi seperti Kami. Namun, ’THE SHOW MUST GO ON, hidup tetap berjalan, harapan akan SELALU ADA’,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dibalik kondisi tersebut, lanjutnya pihaknya justru memanfaatkan waktu untuk berproduksi, berkarya dan memaksimalkan keterbatasan yang ada.

Mereka merilis sebuah single lagu berjudul ’Merindumu (Dekap Aku)’. Dan dirilis di Channel YouTube mereka bernama JITHOE OFFICIAL.

”Terlahir dari kota kecil ini, Kami mencoba memberikan sesuatu karya yang semoga memberikan energi positif dan memberi motivasi serta menginspirasi di tengah pandemi,” harapnya.

Adi yang juga sebagai music director menyampaikan bahwa rasa dalam bermain musik itu sendiri. ”The music is not in the notes,but in the silence in between,” tegasnya.

Ia juga mengaku sudah tidak sabar untuk performance kembali. ”Kami sebenarnya sudah pingin bisa manggung lagi untuk pentas musik. Ya, semoga keadaan ini (pandemi) cepat pulih seperti seharusnya,” ujarnya.

”Akan selalu ada kabar baik seiring dengan berjalannya waktu,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: