Bangkitkan Spirit Bung Karno PDI Perjuangan Jateng Ziarah ke Blitar

BNews—MUNGKID—Tepat tanggal 6 Juni 2018 menjadi peringatan hari kelahiran Sang Proklamator Indonesia. Ia Presiden Republik Indonesia pertama kali, Soekarno.

 

Dalam rangka tersebut jajaran structural dan kader PDI Perjuangan berkunjung ke makan Soekarno di Blitar Jawa Timur. Mereka melakukan ziarah untuk mendoakan dan melakukan renungan malam dengan maksud dan harapan dapat mengambil roh semangat perjuangan Bung Karno.

 

Ziarah diikuti jajaran struktural DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ketua DPC, pimpinan dewan, dan anggota Fraksi DPRD Jawa Tengah. Setelah melakukan renunganan malam kemudian dilanjutkan sahur bersama di Istana Gebang, rumah keluarga Bung Karno di Blitar.

 

“Dan Rabu pagi ini kami lanjutkan dengan ziarah ke Makam Bung Karno,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

 

Bambang Wuyanto yang akrab disapa Bambang Pacul ini juga menyampaikan bahwa partainya ingin mengambil intisari dalam perjuangan dan pikiran Bung Karno. “Di partai, kami memperjuangkan pikiran dan ideologi Bung Karno, Salah satunya mencintai kehidupan. Bung Karno mencintai kehidupan dengan menjadikan kehidupan menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

Kami juga memperhatikan apa yang Bung Karno dulu sampaikan, Terutama pada salah satu kalimat Soekarno yang mengatakan jika diberi hidup satu kali, akan diberikan seluruhnya untuk kepentingan bangsa dan negara. Begitu pula jika diberi hidup dua atau tiga kali. Semuanya akan diberikan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

 

“Dengan mengabdi mulai dari partai, jihad kita membuat kehidupan jadi lebih baik,” tegasnya.

 

Kegiatan ini sudah rutin kami agendakan setiap tahun. “Untuk peringatan wafatnya Bung Karno pada 21 Juni nanti, pihaknya akan menggelar wayangan,” pungkasnya. (bn1)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: