Viral Video Pedagang Bakso Memperlama Sujudnya Ketika Salat, Begini Respon Warganet

BNews—NASIONAL— Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan seorang pedagang saat sedang melakukan ibadah salat di emperan. Aksi pedagang tersebut pun menyita perhatian publik.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @trending_youtube_, Sabtu (20/3/2021). Dalam video itu tampak seorang pedagang bakso keliling sedang menjalankan ibadah salat.

Aksinya tersebut direkam oleh seorang pengendara yang melintas. Awalnya, pengendara itu mengaku penasaran dengan apa yang sedang dilakukan pedagang itu.

Si pengendara itu pun menghentikan laju mobilnya dan merekam apa yang dilihatnya. Dirinya yang tengah merekam dari dalam mobil, melihat seorang pedagang sedang salat di emperan rumah. Sementara gerobak baksonya diparkir tak jauh dari posisi pedagang tersebut.

“Penasaran apa yang dilakukan bapak ini,” tulis pengendara itu.

“Jadi saya hentikan mobil,” tulisnya lagi.

Pengendara tersebut menyadari bahwa sang pedagang melakukan gerakan sujud yang cukup lama dari biasanya. “What’s next?” tulisnya.

“Sujudnya lama banget,” lanjutnya.

Melihat hal tersebut, pengendara yang merekam video itu mengaku sedih bila mengetahui pedagang sepi pembeli. “Paling sedih kalau jualan nggak ada yang beli. Saya juga pedagang, i feel it,” tulisnya lagi.

“Masih sujud. Saya malu dengan semangat beliau, tamparan,” lanjutnya dalam video itu.

“Ternyata jualan bakso, bakso Rafi, mungkin nama anaknya. Kita lariskan yuk, Danau Kerinci, Sawojajar, Malang,” lanjutnya lagi.

Video tersebut pun banyak menyita perhatian warganet. Bahkan hingga berita ini disusun, video itu telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mendapat ratusan komentar.

”Semoga dilancarkan rezeki bapaknya dan diparingi sehat wal’afiat aamiin,” komentar warganet.

”Yuppp saya juga pedagang, sedih sih, tapi gak ragulah dengan garisan rezeki dari Allah,” tulisan warganet lainnya.

”Pengen nangis ya Allah, kadang aku masih suka ngeluh. Sehat terus pak,” komentar salah satu warganet.  (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: