Bansos Covid-19 Pemkab Magelang Cair Tiga Tahap

BNews–MERTOYUDAN– Bantun sosial Covid-19 Pemkab Magelang dilakukan secara bertahap. Seperti halnya yang dilakukan di Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan Magelang, mulai menyalurkan Bansos Pemkab Magelang tahap pertama (19/6/2020).

Mereka mulai menyalurkan Bansos tersebut di Balai Desa Kalinegoro dan dilakukan bertahap. Hal ini guna menghindari terjadinya kerumunan warga yang ingin mengambil Bansos.

“Setiap Kepala Kelaurga (KK) menerima Bansos Pemkab Magelang sebesar uang tunai Rp 200.000. Bansos tersebut akan disalurkan selama tiga tahap,” ungkap Kepala Desa Kalinegoro, Hajid Mulyono,

Dia juga menyampaukan bahwa pendistribusian bantuan tersebut ke masyarakat dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Rabu (17/6/2020) dan Jumat (19/6/2020).  Hal tersebut disebabkan jumlah penerima bantuan di wilayah tersebut adalah terbanyak selama bansos dilaksanakan. Ada 1.071 KK untuk Bansos tersebut di Desa Kalinegoro.

“Dari 1.071 KK bantuan diserahkan pada hari Rabu (17/6/2020), namun pada hari itu mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, dan diperpanjang hingga pukul 15.00 WI. Hari itu baru dapat melayani 650 KK,” imbuhnya.

Kemudian sisanya, lanjutnya baru dapat didistribusikan pada Jumat (19/6/2020) hingga tuntas.

Jika dibandingkan dengan bansos yang sudah didistribusikan sebelumnya di Desa Kalinegoro, seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) hanya 155 kepala keluarga (KK). Dan paket sembako dari Bansos Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 211 KK.
DOWNLOAD LAGU KESUKAANMU DISINI (KLIK GRATIS)

Loading...

“Patut disyukuri warga dapat menerima bantuan. Meskipun hanya satu bantuan, jika warga sudah mendapat bantuan program lainnya seperti BLT DD atau Bansos Provinsi maka tidak mendapat Bansos Bupati,” jelas Hajid.

“Dalam penyaluran bantuan itu, warga mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, tangan disemprot hand sanitizer oleh panitia dan pemeriksaan suhu tubuh,” tandasnya.

Sementara Sekretris Kecamatan Mertoyudan, Nur Khabib menambahkan, masih ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Mertoyudan yang belum mendistristribusikan Bansos Bupati. “Desa Pasuruhan, Mertoyudan, Danurejo dan Bondowoso belum menyelenggarakan penyaluran Bansos. Tentunya akan dilaksanakan secepatnya,” ungkapnya.

“Untuk Desa Kalinegoro karena jumlah penerimanya banyak, sehingga lebih dari satu hari, penyaluran bansos tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: