Bantu Dokter, Dua Bocah Berikan Celengan Hasil Jualan Stiker ke Ganjar

BNews—SEMARANG— Dua bocah asal Semarang kompak menyumbangkan celengan kesayangannya untuk dokter yang menangani pasien covid-19. Uang tabungan tersebut mereka titipkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kedua anak imut tersebut bernama Olivia, 8, dan Regina, 6. Mengenakan setelan baju senada berkelir merah kombinasi pink, mereka diantar orang tuanya, Bimo Triwicaksono dan Angela Desi.

Dengan malu-malu, Olivia mengatakan bila celengan dari kaleng berwarna pink itu telah berumur lebih dari satu tahun. Setiap hari, ia selalu menabung uang mulai receh hingga Rp 10 ribu.

Olivia mengatakan, uang tersebut bukan pemberian dari orang tuanya. Melainkan hasil ’kerja keras’ dirinya berjualan stiker selama di sekolah. Harga yang ditawarkan ke teman-teman mulai Rp1 ribu, Rp2 ribu dan Rp5 ribu.

”Mama beli stiker di toko, saya guntingin satu-satu lalu dijual ke teman-teman. Terus uangnya saya tabungin untuk beli peralatan sekolah,” kata dia dengan nada polos.

”Tapi karena sekolah libur, sekarang nyumbang buat Pak Dokter saja untuk beli masker,” imbuhnya, kemarin (19/4).

Ditanya tentang apa itu covid-19, dirinya banyak mengatahui dari berita di televisi. ”Kemarin lihat berita tentang corona, penyakit itu lho Pak yang bikin orang meninggal kalau ketularan,” kata siswa kelas 2 SD Theresia Semarang itu dengan cerdas.

Baca juga: Tes Kejelian Mata dan Ketajaman Otak Kamu, Gambar Terakhir Paling Susah
Loading...

Selain itu, sepengetahuan dia, corona-lah yang menyebabkan dirinya tidak bisa belajar di sekolah. Dirinya mengaku ingin segera berangkat ke sekolah. Bertemu Bapak Ibu guru hingga belajar dan bermain bersama teman-temannya.

”Bosan banget sudah satu bulan di rumah, pengin sekolah lagi,” katanya.

Bagi Ganjar, sosok Olivia dan Regina bisa menginspirasi dan memberi semangat dengan tindakan yang sangat luar biasa. Mereka merelakan tabungannya selama lebih dari setahun hasil dari berjualan stiker. Hingga seluruh isi celengannya diserahkan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis.

”Ini tabungannya diterima Pak Gubernur, buat beli masker. Besok nabung lagi, ya,” tutur Ganjar sambil mengajak mereka untuk terus menabung.

Diakhir pertemuan, Ganjar meminta Olivia menyampaikan pesan pada para dokter.

”Dok, ini sumbangan saya. Supaya Corona-nya cepat selesai. Tapi saya gak tahu berapa jumlahnya, biar Pak Ganjar saja yang buka,” pungkas Olivia. (lhr/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: