IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pemkab Magelang Targetkan PCR Covid Sebanyak 186 Orang Tiap Hari, Ini Prioritasnya

BNews—MAGELANG—Pemerintah Jawa Tengah mendorong target 5000 tes PCR dalam sehari di wilayahnya. Termasuk di daerah Kabupaten Magelang, yang mendapat target 186 sasaran PCR per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti menyampaikan tes PCR di wilayah Kabupaten Magelang tersebut saat ini masih terus berjalan.

”Kita optimalkan lagi untuk target Kabupaten Magelang 186 sasaran per hari, itu bagian dari provinsi kan 5000,” kata dia saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati, hari ini (9/9/2020).

Dia menjelaskan, untuk target tersebut, akan mengarah target sasaran prioritas meliputi ibu hamil, lansia dan penderita penyakit tidak menular.

”Ini makanya puskesmas dibantu forkopimcam dan satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan desa untuk melaksanakan tes tersebut,” jelasnya.

Disinggung terkait pelaksanaan tes PCR tersebut, bila ada seorang ibu hamil yang datang ke puskesmas untuk meminta tes PCR, Retno menjawab ”kalau kepentingannya tes masif ini, akan selalu dilayani tapi kalau untuk kepentingan pribadi katakanlah ya, kepentingan umum  ya mungkin nanti kita pertimbangkan. Karena kita ‘kan tujuannya untuk melindungi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam upaya pemerintah Jawa Tengah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengebut tes PCR massal terkendala. Sejumlah laboratorium PCR yang ada di Jateng mengeluhkan ketersediaan barang habis pakai.

Loading...

Persoalan-persoalan itu dibahas serius oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat percepatan penanganan Covid-19 di Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng, Senin (7/9/2020).

Ganjar mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan menggandeng pihak swasta untuk mendorong target 5000 tes PCR dalam sehari. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: