Polres Magelang Kembali Gelar Penyekatan di Perbatasan Jateng-DIY, Ini Sasarannya

BNews—MAGELANG— Polres Magelang kembali menggelar penyekatan di perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta, tepatnya di Pos Salam, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang pada Jumat (27/8/2021).

Kapolres Magelang, AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengungkapkan, dalam penyekatan ini, sasarannya yakni masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan (prokes).

”Masyarakat yang belum taat prokes untuk kita ingatkan kembali. Meskipun grafik tingkat kesembuhan sudah mulai berangsur baik dan tingkat terkonfirmasi (Covid-19) berangsur turun,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan penyekatan, Jumat (27/8/2021).

Dia menjelaskan, penyekatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Magelang, Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang dan instansi lain yang terkait.

”Kita melaksanakan kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker. Diimbau juga kepada masyarakat yang hendak menuju Jawa Tengah melalui Kabupaten Magelang namun tidak ada kepentingan untuk bisa balik kanan,” jelasnya.

Lanjut Sajarod, pihaknya juga mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19. ”Bagi yang belum, untuk segera suntik vaksin. Mengingat betapa pentingnya vaksin tersebut untuk kekebalan masing-masing individu,” imbuhnya.

”Untuk penyekatan ini, dilaksanakan khususnya pada hari-hari libur. Mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19,”  sambungnya.

Dia juga mengimbau masyarakat jangan euphoria dulu meski Kabupaten Magelang berstatus PPKM level 3. ”Jangan terburu-buru, sebab bila kita lalai dengan protokol kesehatan, hal itu bisa membuat meningkatnya terkonfirmasi Covid-19,” imbaunya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: