Bayi Merah Terbungkus Dalam Plastik Ditemukan Dalam Warung, Tali Pusar Belum Terpotong

BNews–JATENG–  Warga Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan digegerkan dengan penemua sesosok bayi dalam sebuah warung Minggu kemarin (19/6/2022). Dimana kondisi tubuh bayi masih merah dan terbungkus dalam plastik.

Penemuan tersebut bermula Supriyanti, pemilik warung angkringan di Dusun Ngrandon, Nambuhan, Kecamatan Purwodadi hendak membuka warungnya.

Saat itu, sekitar pukul 15.30 WIB, Supriyanti berniat membuka warung angkringannya. Namun, tiba-tiba Supriyanti melihat adanya sebuah tas plastik dengan tulisan Matahari.

Rupanya, dalam plastik tersebut ditemukan bayi merah yang baru saja dilahirkan lengkap dengan tali pusatnya yang belum terpotong.

Selanjutnya akhirnya, Supriyanti menghubungi pemilik warung lainnya hingga akhirnya melaporkan ke perangkat desa setempat.

Pihak desa yang menerima laporan memerintahkan bidan desa untuk memeriksa kondisi bayi tersebut dan melaporkan ke Polsek Purwodadi.

Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo saat dikonfirmasi tentang penemuan bayi tersebut mengatakan, langsung dilakukan pemeriksaan oleh bidan setempat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Perawatan awal adalah pemotongan ari-ari atau tali pusat. Bayinya sehat dan normal, berat badan 3 kilo, panjangnya 50 cm dan lingkar kepala 34 cm serta lingkar dada 33 cm. Tidak ada tanda kekerasan,” ujar AKP Sapto.

Sapto menerangkan, dari pemeriksaan terhadap bayi tersebut oleh bidan setempat, diperkirakan usia bayi adalah lima jam setelah dilahirkan saat ditemukan di warung tersebut.

“Bayinya dibawa ke RSUD R Soedjati untik mendapatkan observasi dan perawatan dari dokter spesialis anak. Selanjutnya, kita akan lakukan penyelidikan terkait pembuang bayi dan juga berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Grobogan,” ungkap AKP Sapto.

Warga Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan geger setelah menemukan bayi tak berdosa di sebuah warung kosong.

Bayi malang ini ditemukan oleh pemilik angkringan yang hendak membuka dagangannya di sebelah warungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: