Begal Bersajam Di Jalan Sentolo Muntilan Ditangkap Polisi

BNews—KULONPROGO— Aksi pembegalan dengan senjata tajam yang dilakukan oleh Achendra Eryndo, 27, Berakhir sudah. Dia akhirnya ditangkap polisi.

Plt Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan mengatakan pelaku sudah beraksi di sejumlah lokasi. Dari pengakuan sementara baru dua lokasi.

Pria asal Caturharjo, Sleman, ini biasa merampok orang yang melintas sendirian di jalan sepi. Dalam melakukan aksinya pelku memepet calon korbannya dengan menggunakan sepeda motor lalu mengacungkan golok sepanjang 50 cm pada korban.

Dalam aksinya pelaku mengajak seorang remaja berusia 16 tahun berinisial Dnr. Dia bertugas menjadi jongki motornya.

Korban pertama yakni Parjiyo, 45, warga Banjararum, Kalibawang, menjadi korban pada akhir Februari 2020. Korban saat itu dibegal ketika melintas di jalan sepi di jalan Sentolo Muntilan.

Selain itu dia juga pernah beraksi di Pedukuhan Pranan, Banjaroya, Kalibawang pada 20 Januari 2020 lalu. Korbannya seorang wanita.

“Dia melakukan aksi dengan orang berbeda yang masih kami kejar sampai sekarang,” kata Sudarmawan.

Polisi menyelidik sekitar satu minggu. Pelaku pun tertangkap di kos-nya di Sleman. Dari tangannya polisi menyita golok, satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi serta satu unit telepon genggam rampasan. 

Polisi juga mengamankan DNR tak lama setelah itu. Kepada polisi pelaku mengaku nekat karena terlilit utang Rp 12 juta. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: