Drum Band Junior Salaman Magelang : Klub Baru, Semangat Baru, Skill Siap Diadu

BNews–MAGELANG– Pada awal tahun 2022, terlihat aktivitas keolahragaan & seni mulai menggeliat. Salah satunya dengan munculnya klub drum band usia Junior di area Salaman, Magelang.

Klub drum band tersebut adalah klub Gita Persatuan Drum Corps (GPDC). Munculnya klub yang bernaung di SMP Persatuan Salaman ini sebenarnya sudah digagas sejak pertengahan 2021.

Setelah diadakan pertemuan antara manajemen dengan pihak-pihak terkait, akhirnya diselenggarakan latihan perdana dengan prokes dan dengan jumlah atlet yang terbatas bergilir.

Manajer klub Gita Persatuan Drum Corps sekaligus menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama “Persatuan” Salaman; Mughni Maghfur, S.Pt., mengatakan tim tersebut akan ikut  serta dalam ajang perlombaan.

“Tentunya bertujuan untuk mengukur pencapaian atlit selama latihan serta mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan-tantangan baru yang selalu berkembang,” katanya saat take video persiapan kejuaraan virtual di kawasan Desa Sidosari Kecamatan Salaman – Magelang (3/1/2022).

Take video yang dilakukan oleh klub Gita Persatuan Drum Corps, lanjutnya sebenarnya memiliki misi tertentu.

Dimana dibikin konsep berbeda tak seperti biasanya. Dengan lebih penuh kreativitas dan variatif secara performance.

“Misi itu yakni bahwa korps musik massal seperti ini, bisa dikreasikan dalam bentuk yang lain yang lebih variatif secara tampilan,” imbuhnya. 

“Tidak selamanya drum band harus ditampilkan dengan kirab, namun bisa juga ditampilkan dengan kemasan klip vidio,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: