Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kajoran Terbakar

BNews—MAGELANG— Kebakaran rumah terjadi di Desa Banjar Agung, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang pada Rabu (9/6/2021) pagi. Kebakaran rumah milik Marlina, 45, tersebut diduga akibat hubungan arus pendek.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 05.30 WIB.

”Usai mendapat laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung menuju ke lokasi kejadian,” kata dia.

Dia menjelaskan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pompa, satu unit tangki suplay, unit rescue serta ambulans. Setiba di TKP, tim langsung melakukan pemangkasan api dan isolasi agar tidak merambah ke pemukiman penduduk serta mushola.

”Api berhasil dipadamkan dengan aman dan selamat,” jelas dia.

Lebih lanjut, Yoga menyebut, kronologi kejadian bermula saat pemilik rumah sedang memasak di dapur. Tiba-tiba, melihat ada asap keluar dari dalam kamar, setelah di cek ternyata kamar sudah terbakar.

“Dalam kejadian tersebut, korban nihil, dengan kerugian sekitar Rp. 25.000.000. Dari tindakan pemadaman tujuh rumah penduduk dan satu Mushola dapat diselamatkan,” terangnya.

Tambah Yoga, Instansi yang terlibat dalan kejadian tersebut yakni Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Kajoran dan Relawan.

Sebagai informasi, bila terjadi keadaan darurat, masyarakat bisa langsung menghubungi Call Center 112 Kabupaten Magelang atau Telepon Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

”Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore. Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kab. Magelang,” pungkas Yoga. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: