Begini Cara Menghilangkan Tanda Online dan Typing di WhatsApp

BNews—TEKNOLOGI— WhatsApp merupakan salah aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di dunia. Di Indonesia sendiri, WhatsApp sudah lazim digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, gambar atau video secara online.

Namun, salah satu fitur di dalam WhatsApp yang sering kita lihat adalah bisa mengetahui orang lain sedang menuliskan pesan melalui tanda typing.

WhatsApp juga memberikan kemampuan pada pengguna untuk melihat status orang apakah sedang online atau tidak. Status ini bisa kita lihat di bagian atas nama kontak.

Fitur-fitur ini kadang menyebabkan ketidaknyamanan bagi beberapa pengguna. Lantas bagaimana caranya jika ingin menonaktifkan dua fitur tersebut.

Sayangnya, status online tidak bisa dihilangkan dari WhatsApp. Pengguna hanya dapat mengatur fitur last seen, yang menunjukkan kapan terakhir online di WhatsApp.

Berikut cara menonaktifkan fitur last seen :

  • Masuk ke aplikasi
  • Klik tiga titik di pojok kanan atas.
  • Masuk ke menu Settings.
  • Klik Account/Akun, lalu Privacy.
  • Pada bagian Last Seen, pilih Nobody.

Ada cara lain untuk membalas pesan atau chat tanpa terlihat online atau typing. Berikut caranya:

1. Via Notifikasi

Salah satu caranya adalah dengan membalas melalui notifikasi pop-up HP, bukan dengan membuka aplikasi WhatsApp. Cara ini bisa digunakan baik di Android dan iPhone.

Untuk Android, ketuk pesan di layar notifikasi dan pilih opsi ‘tandai sudah dibaca’ dan terakhir klik ‘balas’ untuk mengirimkan pesan. Di iPhone, geser ke kiri pada panel notifikasi dan ketuk pada opsi tampilan dan balas.

2. Secara Offline

Offline adalah saat perangkat tidak tersambung dengan internet. Ini bisa dilakukan dengan mengaktifkan mode airplane atau mengetuk ikon pesawat terbang pada ponsel.

Berikutnya balas pesan pada chat di WhatsApp. Adapun ketika mode airplane dinonaktifkan, pesan akan langsung terkirim secara otomatis. Dengan demikian, pesan dapat terkirim tanpa harus terlihat online dan typing di WhatsApp. (*)

Sumber: cnbcindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: