Polwan Cantik Asal Magelang Resah Fotonya Dibajak Untuk Menipu

BNews—MUNGKID— Aksi penipuan dengan mencatut nama institusi kepolisian mulai marak di media sosial Facebook. Salah satu anggota Satlantas Polres Magelang, Bripda Dea Fernanda Sari mengaku menjadi korban.

Polisi Wanita (Polwan) cantik itu dibuat geram dengan ulah seorang penipu yang mengatasnamakan dirinya. Bagaimana tidak, sang penipu mencoba membuat akun palsu menyerupai akun asli miliknya.

Tujuannya adalah meyakinkan calon korban serta memuluskan aksi jahatnya. Utamanya untuk menjual sepeda motor dan mobil tanpa surat-surat yang lengkap.

Bripda Dea mengatakan, akun palsu Facebook yang dibuat oleh penipu tergolong niat. Selain berisi foto-foto miliknya, juga ada foto Kartu Tanda Anggota (KTA) miliknya yang turut dibajak. Selain itu, salah satu akun tersebut mengutip nama aslinya, Fernanda Sari. Kemudian akun kedua yang berhasil ditemukan bernama Yolanda Carty.

NEWS: AKun hoax penipu yang mencatut foto anggota Polwan Polres Magelang (Foto: Istimewa)
NEWS: AKun hoax penipu yang mencatut foto anggota Polwan Polres Magelang (Foto: Istimewa)
DPD PKS Magelang Ramadhan

”Saya pastikan untuk kedua akun tersebut bukan milik saya,” tegas Dea saat dihubungi Borobudur News, Selasa (28/1).

Ia menjelaskan, sebagai anggota Polri dirinya tidak mungkin melanggar peraturan. Apalagi sampai menjual kendaraan tanpa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Hingga kini, sang penipu diduga masih bergentayangan mencari mangsa dalam transaksi jual beli kendaraan bodong.

”Jelas saya merasa dirugikan dengan keberadaan akun tersebut. Yang pasti saya akan melaporkan kasus ini dan semoga bisa segera terungkap,” pungkasnya. (bsn/han)

1 Comment
  1. Agus says

    Dan sampai sekarang akun Facebook Nita Fernanda yang mengaku anggota polwan polres Magelang Kota masih aktiv. Di dalam akun Facebook Nita Fernanda masih menawarkan mobil dan motor tarikan leasing dengan harga yang sangat murah.
    Mohon pihak polres Magelang Kota meninjak lanjuti dan menyelidiki siapa yang membuat akun Facebook Nita Fernanda, sebelum ada banyak korban penipuan lain nya..
    Terimakasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: