Begini Dampak Hujan Deras dan Angin di Jogja

BNews–JOGJA– Hujan deras disertai angin kencang landa sebagian wilayah di Yogyakarta Jumat siang (14/2/2020). Akibatnya banyak pohon tumbang dan salah satunya menimpa sebuah mobil.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 wib. Sebagain wilayah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman yang mengalami kejadian tersebut.

Terdapat sebuah mobil plat H, yang diketahui berisi dua orang mahasiswa UGM tertimpa pohon tumbang. Kejadian tersebut terjadi di Jalan FM Noto Kota, Kotabaru.

Salah seorang saksi Rolandinus Gery, 28 mengatakan mobil tersebut tertimpa pohon sekitar pukul 15.14 WIB. Saat itu mobil sedang melintas tepat dibawah pohon tersebut.

“Mobil plat H tersebur berjalan dari arah barat ke timur, tiba tiba pohon tumbang menimpanya. Saya langsung lari menuju mobil yang tersapat dua orang yang di dalamnya. Beruntung keduanya selamat tanpa luka apa pun,” katanya.

Selanjutnya Gery bersama warga sekitar mengeluarkan dua penumpang tersebut. “Saya buka pintu mobil terus menyuruhnya lari menjauh dari mobil dari pada kejatuhan lagi,” paparnya.

Mobil tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas DLH. Sekaligus pohon-pohon yang tumbang sudah dibersihkan petugas hingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Loading...

Sementara dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, hujan dan angin kencang itu membuat sejumlah pohon tumbang. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan menjelaskan di Kecamatan Mlati misalnya, hujan dan angin kencang menyebabkan satu pohon tumbang dan melintang di Jalan Magelang KM 9.

“Teparnya di daerah Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati 1 terdapat pohon tumbang melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik dan telepon,” tambahnya.

“Sempat menyebabkan kemacetan namun petugas langsung mengatasinya,” pungkasnya. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: