Pasien Positif Covid Baru Kabupaten Magelang Memiliki Riwayat Sama

BNews–MUNGKID– Tambahan dua pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang memiliki riwayat sama, yakni perjalanan luar kota. Mereka berasal dari Kecamatan Secang Borobudur.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan dengan riwayat dua pasien positif covid-19 baru hari ini.

”Untuk pasien asal Secang ini merupakan laki-laki berusia 34 tahun, yang memiliki perjalan dari Yogyakarta. Hasil Rapid Test di RSJ dr.Soerdjo reaktif dan hasil swab positif keluar 11 Agustus 2020. Sekarang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Sedankan pasien positif baru asal Borobudur, lanjut Nanda adalah seorang laki-laki berusia 49 tahun. “Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Semarang. Hasil swab keluar positif 11 Agustus 2020 dari RS di Semarang. Saat ini menjalani perawatan di RS Merah Putih Blondo Magelang,” imbuhnya.

Dengan bertambahnya kasus kesembuhan tersebut, maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 30 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 28 orang bertambah dua pasien baru hari ini,” imbuhnya.

Sebelumnya juga diberitakan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan empat orang pulang membaik dan satu meninggal dunia hari ini. Keempat orang tersebut berasal dari Kecamatan Salaman, Tempuran, Secang dan Mungkid.

”Sementara satu PDP yang meninggal berasal dari Kecamatan Dukun,” ujarnya.

Sehingga jumlah PDP saat ini, lanjutnya masih 26 orang. “Dimana sebelumnya 31 orang dikurangi empat PDP sembuh serta satu PDP Meninggal Dunia,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui berkurang satu orang dan enam ODP baru sehingga 12 Agustus 2020 jumlah ODP berjumlah 17 orang.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 335 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 163 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 54 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 48 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 6 orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: