Ikrar Pilkada Damai Bergema Dari Lereng Merapi

BNews—DUKUN— Jajaran Camat Dukun bersama Panitia Pengawas Kecamatan Dukun (Panwascam) dan Panitia Pemilu Kecamatan Dukun (PPK) menggelar Ikrar Pilkada Damai dibingkis dengan acara doa bersama dan buka bersama Jumat sore di aula Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang (8/6). Hal ini guna berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai dan tentram dalam Pilkada 2018 di wilayah Kecamatan Dukun.

 

Acara yang dihadiri sekitar 130 orang ini teridir dari Jajaran Forkompincam Dukun, Jajaran Panwascam Dukun, Jajaran PPK Kecamatan Dukun, Kepala Desa Se-Kecamatan Dukun, Perwakilan Relawan, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Ormas serta perwakilan tim sukses dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

 

“Kegiatan ini tentunya guna selalu menjaga kekondusifan masyarakat dalam masa Pilkada 2018, serta doa bersama agar selalu diberikan keselamatan menghadapi jika sewaktu-waktu merapi erupsi,” ungkap Camat Dukun Bambang Hermanto dalam sambutannya.

 

Sementara Ketua Panwascam Dukun, Ariyanto menyampaikan selain doa bersama untuk menciptakan situasi kondusif di Masyarakat menjelang Pilkada 2018 dan doa bersama menghadapi jika merapi erupsi, acara ini juga diadakan untuk ikrar damai Pilkada. “ Dalam ikrar damai Pilkada tersebut berisi beberapa point yang disepakati bersama dan dibaca secara bersama-sama untuk diterapkan,” katanya.

 

Isi dari ikrar damai tersebut yakni Berjanji untuk tetap setia dan berpegang teguh pada pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Berjanji untuk tetap setia dan perpegang teguh kepada negara kesatuan republik indonesia dan bhineka tungal ika, Berjanji melaksanakan pesta demokrasi dengan damai dan menolak setiap upaya provokasi politik yang mmemecah belah persatuan masyarakat, Menghormati dan menghargai perbedaan dalam pilihan dalam Pilkada 2018. “Dan yang menjadi garus besar kami yakni berjanji menolak segala bentuk upaya money politik dalam Pilkada 2018,” imbuhnya.

 

“Serta ikrar terakhir yakni Berjanji menjaga keamanan dan ketentraman Pra, Saat dan Pasca Pilkada 2018,” tegasnya.

 

“Saya berharap melalui kegiatan ini bisa menjadikan ikhtiar bersama  untuk menjaga persatuan dan kesatuan do wilayah Kecamatan Dukun,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: