Pemuda di Borobudur Nekat Ceburkan Diri ke Sumur

BNews–BOROBUDUR– Seorang pemuda 20 tahun nekat lompat ke dalam sumur di daerah Borobudur Magelang kemarin siang (5/3/2020). Untung aksinya tersebut berhasil diselamatankan oleh tetangganya.

Bhabinkamtibmas Polsek Borobudur Aiptu Agus Susilo membenarkan aksi nekat pemuda dengan yang diketahui bernama Raditya Darmawan, 20. “Kejadian tersebut terjadi di Sigug Desa Bumiharjo Kecamatan Borobudur kemarin siang,” katanya (6/3/2020).

Dirinya mengaku mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi. “Saya bersama Bidan Desa setepat langsung menuju rumah korban. Disana kami meminta keterangan pihak keluarga,” imbuhnya.

Dari informasi yang diperoleh, korban ternyata mengalami gangguan kejiwaan (stress) sehingga nekat menjegurkan diri dalam sumur sedalam 20 meter. “Mengetahui hal itu kami mengantar korban ke Rumah Sakit Jiwa Magelang guna mendapatkan penanganan medis,” ungkapnya.

Diketahui juga, korban yang merupakan lulus sebuah STM ini sejak umur 5 tahun tinggal bersama kakek neneknya warga setempat. “Sementara orang tuanya sudah meninggal dunia,” ujarnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dari pengakuan kakeknya kepada petugas, korban mengalami gangguan kejiwaan tidak diketahui sebabnya. Dulu korban setelah lulus sekolah juga sempat kerja di sebuah rumah makan di daerah Yogyakarta selama tiga bulan dan tinggal bersama budhenya disana.

“Kurang lebih 10 bulan yang lalu jatuh sakit hingga tidak bisa ngomong. Kemudian oleh kakeknya diajak pulang ke sigug sampai sekarang dengan kondisi seperti itu,” ungkap Aiptu Agus setelah mendapat penjelasan dari kakek korban.

“Kami telah menyarankan kepada pihak keluarga untuk membawa korban berobat ke RSJ. Hal itu dengan pertimbangan untuk keselamatan korban sendiri, juga jangan sampai meresahkan masyarakat lingkungan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: