Begini Kronologi dan Identitas Pekerja yang Tersengat Listrik di Mertoyudan Magelang

BNews—MERTOYUDAN—Terjadi kecelakaan kerja di sebuah proyek bangunan ruko di Banjarnegoro, Mertoyudan Magelang, Jumat (6/11/2020) sekira pukul 08.30 wib. Korban diduga tersengat listrik hingga mengalami luka di bagian tubuhnya.

Personel Polsek Mertoyudan, Aipda Donny Sugiarto mengungkapkan korban merupakan seorang laki-laki bernama Nur Hadi. ”Untuk alamat korban, saat ini masih lidik dikarenakan rekan dan mandor tidak mengetahui yang pastinya,” katanya.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban dan saksi 1 bernama Yanto, 49, warga Mertoyudan serta saksi 2, Darsono, 52, warga Tempuran berada di atap bangunan ruko yang sedang dikerjakan. Saat itu ketiganya melakukan finishing pembangunan tembok bagian atas.

”Korban menggunakan list holo (terbuat dari alumunium) yang biasanya digunakan untuk plafon sebagai alat merapikan Acian Tembok. Korban sempat diperingatkan oleh saksi 1 agar tidak menggunakan list tersebut karena terlalu panjang,” jelas dia.

”Peristiwa ini terjadi, diduga karena list Holo yang digunakan korban sebagai alat bantu merapikan pekerjaanya yaitu Acian Tembok tersenggol kabel listrik yang berada disebelah bangunan kemudian terjadi konsleting listrik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Donny menyebut saat saksi 1 konsentrasi pada pekerjaannya tiba-tiba terdengar suara letupan dan nampak korban terpental. Saksi 1 dan saksi 2 langsung mendekati dan mengecek kondisi korban.

”Terlihat ada luka bakar pada tangan kanan, paha kanan. Beruntung korban masih selamat,” imbuh dia.

Loading...

Melihat itu, saksi langsung menghubungi Polsek Mertoyudan dan petugas segera menuju ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, korban langsung di evakuasi dan di bawa ke RSU Tidar Kota Magelang guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Tambah Donny, dalam proses evakuasi tersebut ada beberapa pihak yang terlibat. Selain Polsek Mertoyudan, ada juga Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Mertoyudan dan warga sekitar lokasi kejadian. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: