Begini Suasana di Candimulyo Magelang Usai Diterapkan Jateng di Rumah Saja

BNews—CANDIMULYO— Pada hari ini, Sabtu (6/2/2021) gerakan ’Jateng di Rumah Saja’ untuk menekan penyebaran virus corona, dimulai. Suasana di wilayah Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang terpantau lengang dari hari biasanya.

Pantauan BorobudurNews sekitar pukul 12.57 WIB, suasana di wilayah Desa Candimulyo, Kecamatan Candimulyo tampak lebih sepi dibanding hari biasanya. Tempat-tempat yang biasanya ramai seperti toko-toko kelontong dan warung makan terlihat lengang.

Sejumlah warung-warung penjual makanan, minimarket dan toko kelontong di sekitar Desa Candimulyo masih tetap buka. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Magelang nomor 443.5/447/01.01/2021.

Salah satu warga Desa Candimulyo, Kecamatan Candimulyo, Lestari, mengaku lalu lintas nampak lebih sepi dibanding hari biasanya.

”Tadi saya ke warung dan jalanan nampak lebih sepi hari. Suasana terasa berbeda dibanding hari biasanya. Hari ini lebih lenggang lalu lintasnya,” katanya, Sabtu (6/2/2021).

DPD PKS Magelang Ramadhan

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang mendukung pemberlakuan gerakan ’Jateng di Rumah Saja’ yang akan dilaksanakan pada 6-7 Februari 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengungkapkan bahwa Pemkab Magelang memberikan kelonggaran izin untuk aktivitas masyarakat. Dengan catatan, tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Kebijakan bapak bupati, tidak menutup pasar, toko dan mall. Namun membatasi jam operasionalnya sampai pukul 17.00 WIB,” ungkapnya, saat konferensi pers Penanganan Covid-19 di Setda Pemkab Magelang, Jumat (5/2/2021).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: