Begini Tips Mudah Memasak Bagi Pemula

BNews—NASIONAL—Kegiatan memasak tidak hanya menjadi suatu kebutuhan, namun juga sebagai hobi bahkan pekerjaan bagi sebagaian orang. Bahkan di akhir-akhir ini saat pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang menjadikan aktivitas memasak menjadi hobi baru.

Tak terbatas pada satu gender, baik laki-laki maupun perempuan dapat mengasah kemampuannya untuk dapat memasak dengan baik. Sementara untuk memulai hal tersebut, memerlukan hal yang perlu dipelajari terlebih dahulu.

Bagi kamu yang penasaran mengenai tips memasak yang tepat untuk pemula, berikut daftarnya.

Membaca buku resep atau menonton tutorial memasak melalui ponsel

Kamu dapat memulainya dengan cara melihat resep-resep yang ada pada buku masakan atau melihat tutorialnya langsung di ponsel pintarmu. Tentunya dengan begitu, maka kamu akan memiliki gambaran mengenai langkah-langkah dalam masak yang harus dilakukan.

Mulai dengan masakan yang mudah

Mulai memasak dengan masakan yang mudah terlebih dahulu. Tentunya perlu ada tahapan-tahapan agar nantinya tidak kaget saat memasak. Dengan memulai dari resep yang mudah, maka kamu akan mulai beradaptasi dengan suasana dapur dan bersiap untuk menu yang lebih kompleks atau rumit.

Loading...

Mengenal dan memiliki alat memasak

Alat memasak ada beragam jenis dengan fungsinya yang berbeda-beda dan hal tersebut harus dipahami oleh para pemula. Tak perlu alat yang mahal karena yang terpenting adalah kualitasnya baik dan dapat digunakan tanpa hambatan.

Mengenal bahan-bahan makanan

Tak hanya sebatas bahan masakan, bumbu pun juga harus dapat kamu bedakan fungsinya antara satu dan lainnya. Oleh sebab itu, para pemula harus lah mulai belajar dalam membedakan antara rempah satu dan lainnya, apalagi untuk jenis rempah yang memiliki tampilan hampir serupa.

Terus mencoba meski gagal

Kegagalan selalu ada bahkan ketika kamu memasak sekalipun. Tak perlu berkecil hati ketika gagal sebab seorang koki profesional pun pasti pernah merasakan kegagalan dalam memasak. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: