Dua Pengedar Pil Koplo di Boyolali, Dibekuk Polisi di Kamar Kost

BNews—BOYOLALI—Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Boyolali berhasil mengamankan dua pelaku yang hendak mengedarkan pil koplo. Hal tersebut berawal laporan masyarakat mengenai adanya peredaran obat terlarang jenis pil koplo.

Petugas mendapat informasi bahwa diseputaran wilayah Boyolali Kota hingga Banyudono sering terjadi peredaran pil “Y”. “Mendapat informasi tersebut, petugas Sat Narkoba langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan,” Ungkap Kasat Resnarkoba AKP Is Udroso HGS yang mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat, Jumat (12/6/2020).

Setelah mendapat bukti awal yang cukup dan mengetahui keberadaan pelaku, petugas melakukan penggrebekan. Awalnya hanya menangkap pelaku  Bayu Eko Prabowo, 22, warga Kampung Gudang, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota.

Kasus berkembang dan petugas berhasil mengungkap pelaku lain yakni Herman Adit Wijaya, 19, warga Dukuh Godengan, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras. Keduanya diamankan di sebuah Indekos di Dukuh Pundung, Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono.

”Pelaku Bayu diamankan dari kamar nomor 6 dan saat penggeledahan ditemukan 60 butir pil koplo berlogo “Y”. Dikemas dalam enam plastik klip bening dan dimasukkan kedalam bungkus rokok,” papar Udroso.

“Petugas menemukan lagi dua butir pil bermerk trihexyphenidyl didalam tas srempang,” sambungnya.

Kemudian pelaku Herman diamankan dari kamar nomor 5 dan terbukti menyimpan pil Koplo. Petugas menemukan sedikitnya ada 390 pil putih berlogo “Y” yang telah kemas dalam 39 plastik klip bening.

“Ratusan pil koplo dalam plastik ini disimpan didalam toples warna putih,” jelas Udroso.

Selain ratusan pil koplo, lanjutnya, pihaknya juga mengamankan telepon seluler beserta sim cardnya yang digunakan pelaku untuk tranksaksi. Sedangkan, total pil koplo yang berhasil diamankan dari keduanya sebanyak 452 butir.

Saat ini kedua pelaku dan semua barang bukti telah diamankan guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, keduanya di kenakan pasal 197 Jo pasal 106 ayat 1 Subs Pasal 196 Jo pasal 98 ayat 2 dan 3 UURI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: