WOW !!! Ada Paket Wisata Gowes Rute Candi Prambanan- Candi Borobudur

BNews–MAGELANG-– Sebuah paket menarik tersedia saat berwisata di Candi Borobudur Kabupaten Magelang dan Candi Prambanan Yogyakarta. Hal ini karena pengunjung bisa berwisata sambil berolahraga.

Dimana  PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) mengembangkan paket wisata bersepeda dengan rute Candi Prambanan-Candi Borobudur.

Mengutip Antara, Senin (12/4/2021), Manajer Komunikasi Pemasaran dan Media PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Galuh Indah B. di Magelang, mengatakan wisata kombinasi olahraga atau sport tourism semakin berkembang.

Ke depan sport tourism diharapkan menjadi salah satu motor penggerak sektor pariwisata di Tanah Air. Indonesia dinilai bisa menjadi salah satu icon sport tourism dunia dengan kekayaan alam dan budaya yang dimilikinya.

Kondisi pascapandemi Covid-19, mayoritas orang mengubah gaya hidup mereka, yaitu meningkatkan kegiatan berolahraga, salah satunya dengan bersepeda. Hal ini sejalan dengan program PT TWC untuk mengembangkan Quality-Wellness Tourism.

Melihat potensi ini, katanya PT TWC menangkap peluang untuk menyusun program Temples Cycling Tour rute Prambanan-Borobudur.

Paket wisata sepeda dengan rute Candi Prambanan–Candi Borobudur ini nantinya dapat dinikmati goweser dan cycling community. Dengan membeli paket ini, masyarakat bisa menikmati asyiknya bersepeda melintasi rute Candi Prambanan menuju Candi Borobudur.

Untuk perdana, Temples Cycling Tour rute Prambanan-Borobudur ini dinikmati oleh GCPN Yogyakarta Cycling Community, sebuah komunitas pesepeda road bike asal Yogyakarta.

Peserta gowes melakukan start bersepeda dengan melintasi beberapa candi, yaitu Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan bersepeda menuju Candi Borobudur.

Pit stop 1 berlokasi di Candi Mendut, di sini peserta mendapatkan cerita mengenai sejarah Candi Mendut. Lokasi pit stop 2 yaitu di Candi Pawon. Di sini peserta juga mendapatkan cerita mengenai Candi Pawon.

Memasuki kawasan Candi Borobudur, peserta gowes berkeliling menikmati keindahan Candi Borobudur di sepanjang jalur sepeda di zona 2, di sini peserta dapat mengabadikan momentum dengan berfoto berlatar belakang Candi Borobudur. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: