Benarkah Tuyul Tidak Bisa Mengambil Uang di Mesin ATM? Ini Penjelasannya

BNews—NASIONAL— Tuyul merupakan makhluk mitologi Jawa yang dikenal suka mencuri uang. Sosok makhluk halus ini digambarkan berwujud kerdil atau anak kecil berkepala botak.

Tuyul kerap dipelihara masyarakat tertentu untuk menambah kekayaan secara instan. Sosok gaib ini kerap menyatroni rumah-rumah gedong yang menyimpan harta, khususnya uang.

Tapi pernahkah kamu berpikir, mengapa tuyul tidak mencuri uang yang ada di mesin Anjungan Tunai Mandiri? Padahal di mesin itu terdapat sejumlah uang yang tentunya tidak sedikit.

Dirangkum dari berbagai sumber, Tuyul merupakan makhluk mitologi yang sudah ada semenjak peradaban tertinggal. Sedang mesin ATM adalah salah satu teknologi modern yang telah diatur sedemikian rupa oleh beberapa sistem pengamanan yang ketat.

Minimnya pengetahuan Tuyul tentang teknologi merupakan salah satu alasan mengapa tuyul tidak dapat mencuri uang dari mesin ATM. Selain itu, tuyul juga dipercaya tidak dapat mencuri uang yang terjepit sesuatu.

Misalnya terjepit oleh besi ataupun karet. Maka dari itu, Tuyul hanya akan mencuri uang yang tersimpan dalam kondisi tidak terikat apa pun.

Kemudian, hal yang perlu diketahui yaitu Tuyul hanya akan mencuri uang tertentu yang jelas kepemilikannya. Tuyul juga bukanlah sosok makhluk gaib yang serakah.

Maka dari itu, Tuyul tidak akan mencuri sepeser uang pun jika uang tersebut bukanlah milik seseorang yang diperintahkan oleh majikannya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: