Bentuk Perhatian, Paguyuban Peternak Sumbang 510 Kilogram Telur Ayam Untuk Nakes di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang memberikan 510 kilogram telur ayam kepada tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Magelang.

Pemberian telur itu secara simbolis dilakukan di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (30/7/2021).

Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi menjelaskan, bantuan ini khusus diberikan kepada nakes yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 khususnya di rumah sakit rujukan.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19. Salah satunya peduli dengan para nakes kita yang sedang berjuang di garda terdepan menangani Covid-19,” ujar Iriyadi.

Meski nominal bantuan tidak seberapa akan tetapi diharapkan bisa memberikan semangat bagi para nakes telah mengabdikan dirinya 24 jam. Dengan mengonsumsi telur diharapkan para nakes mendapatkan kekebalan tubuh yang tinggi, sehingga terhindar dari penyakit yang membahayakan.

“Mudah-mudahan ini memberi semangat, untuk mengabdikan dirinya pada kemanusiaan. Ini sebagai ajang kami untuk memasyarakatkan makan telur. Sumber protein hewani sangat murah, mudah didapat, dan luwes,” terangnya.

Iriyadi menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada Pemerintah Kabupaten Magelang sebanyak 650 kilogram telur ayam, yang ditujukan juga bagi para tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit di wilayah itu.

Menurutnya, sumbangan berupa telur ayam ini yang berhasil dikumpulkan dari sekitar 25 petani peternak ayam petelur yang tergabung Paguyuban Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Magelang.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Dalam jangka empat hari, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 1,05 ton telur ayam. Kemudian sebanyak 650 kilogram dibagikan untuk nakes di Kabupaten Magelang.  Sedangkan, sisanya sebanyak 400 kilogram  untuk nakes di Kota Magelang.

“Ada tambahan 110 kilogram untuk nakes Kota Magelang, jadi total ada 510 kilogram,” sebut Iriyadi.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Muhammad Nur Aziz mengapresiasi atas kebersamaan, kegotongroyongan yang telah dilakukan oleh Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani pandemi covid-19.

“Kami mengapresiasi atas kepedulian dari Paguyuban PPN Kabupaten Magelang yang ikut peduli dalam pena penanganan Covid-19, utamanya bagi para nakes,” katanya.

Dia berharap langkah yang dilakukan oleh para peternak ayam petelur ini juga diikuti paguyuban-paguyuban lainnya, sehingga memotiivasi para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: